Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

How to get The Happiness ?????????

" jika tujuan hidup ini untuk mendapatkan kenpa kau melakukan hal yang membuatmu tidak bahagia?
kenapa kau tak melakukan hal yang bisa membuatmu bahagia ?"
kebahagiaan memang sulit dicapai, tetapi bukannya tidak mungkin. saya punya beberapa tip untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat nanti.

1.)  BEKERJA SUNGGUH_SUNGGUH
semua orang yang ingin meraih kesuksesan di dunia ini perlu kerja keeas. kejarlah cita-cita anda dengan sekuat tenaga, dan serahkanlah segalanya kepada Allah.

2.) MENABUNG AMAL
untuk mendapatkan kebahagiaan akhirat, menabunglah amal mulai dari sekarang! beribadah, berbuat baik, meninggalkan dosa, semuanya itu adalah amal tabungan yang harus anda kumpulkan mulai dari sekarang untuk mendapatkan kebahagiaan di akhirat nanti. ingat semakin banyak " tabungan amal" anda akan semakin kaya nanti diri anda di akhirat.

3.) SABAR MENUNGGU RIDHO ALLAH
kebahagiaan tidak datang langsung begitu saja setelah kita berusaha atau berdoa. kebahagiiaan terkadang baru datang setelah lama berdoa atau berusaha. do sinilah kita dituntut untuk sabar menunggu datangnya ridha Allah. sabar juga merupakan salah satu kriteria dari Allah untuk melihat apakah hamba-Nya telah bersungguh-sungguh dalam berusaha. jika anda bersabar insyaAllah semua kebhagiaan yang anda idam-idamkan akan di dapatkan.

4.) MENERIMA DENGAN CUKUP
manusia tidak akan pernah merasa cukup jika dia punya satu dia akan ingin dua. orang seperti ini adalah orang yang miskin, walaupun mungkin hartanya berlimpah.
salah satu cara bahaga adalah menerima semua yang anda dapat sekarang dengan cukup. anda mungkin miskin harta, tetapi jika anda menganggap bahwa itu sudah cukup, ada berarti adalah orang yang kaya hati dan sudah tentu bahagia.

5.) LAKUKAN HAL YANG BISA MEMBUAT ANDA BAHAGIA
jalanilah hidup ini dengan ceria dan bahagia, niscaya anda akan mendapatkan kebahagiaan. lakukanlah juga semua hal yang bisa membuat anda bahagia. jangan terus bermuram durja, bersedih, berpikiran negatif dan sebagainya. jika anda bersikap seperti itu , justru kebahagiaan tidak akan mendekat kepada anda.

# KESIMPULAN
" Allah meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki. mereka bergembira dengan kehidupan di dunia , pdahal kehidupan dunia itu ( dibandingkan dengan ) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sangat kecil)." (QS. Ar Ra'd : 26 )

siapa yang tidak mau mendapatkan bahagia? setiap orang jika ditawari kebahagiaan pastilah tidak akan berpikir dua kali. tetapi sayangnya, kebahagiaan itu tidak mudah di dapat. untuk mendapatkan kebahagioaanbaik di dunia maupun di akhirat tidak bisa di raih dengsa mudah , bahkan jalan menuju ke sana penuh dengan bebatuan dan rintangan.
and boleh saja berusaha keras untuk mendapatkan kebahagiaan dunia, tetapi jangan sampai lupa untuk mendapatkan kebahagiaan akhirat nanti. jika anda bersungguh-sungguh mengejar keduniawian, Allah mungkin akan memberi anda keduniawian tersebut, tetapi jika anda melalaikan sholat, Allah justru akan menempatkan anda di neraka karena sudah lupa kepada-Nya.

# INGAT
- kebahagiaan dunia ini sifatnya semu dan sementara
- kebahagiaan yang sebenarnya bagi orang mukmin adalah surga yang dijanjikan oleh Allah.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About